Sudah beberapa bulan terakhir ini, negeri kami dilanda pandemi. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada tanda-tanda pandemi akan berakhir. Bahkan menjelang lebaran. Iya betul, menjelang lebaran. Tahun lalu Sebagian warga Bontang harus merayakan idul fitri ditengah musibah banjir dan tahun kembali harus menjalani idul fitri ditengah musibah penyakit yang disebabkan virus Covid-19. Semoga Allah menyegerakan mengangkat musibah ini, aamiin.

dav

Ramadan tahun ini berbeda dengan Ramadan-ramadan sebelumnya. Kami dipaksa untuk banyak berdiam diri di rumah, dimana semestinya saat Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk banyak beribadah di Masjid. Termasuk saat 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Tetapi mungkin ini sudah menjadi kehendak Allah SWT. Kita semua harus ikhlas dan menerima dengan lapang dada.

Tak seperti biasanya, agenda baksos Sehati pada Ramadan kali ini harus dilaksanakan tanda acara berbuka puasa Bersama, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Tetapi Alhamdulillah agenda baksos masih tetap dapat dilaksanakan meski dalam keterbatasan.

Pada Minggu (17/5/2020) kami menuju 2 lokasi baksos Ramadan Sehati. Dengan membawa sejumlah uang yang dikumpulkan dari para anggota Sehati dan juga ada barang. Lokasi pertama adalah Rumah Tahfidz Hidayatullah yang berlokasi di Bontang baru dan lokasi kedua adalah Panti Asuhan Putra Muhammadiyah. Dalam baksos tersebut kami datang dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah untuk memakai masker dan tidak berjabat tangan. Setelah sedikit menyampaikan sambutan mewakili komunitas, kemudian kami mengabadikan peristiwa dengan berfoto Bersama setelah itu kami pamit.

Sekali lagi semoga pandemi ini segera pergi dan kita semua dapat menjalankan aktivitas dengan normal seperti sedia kala. Aamiin aamiin yaa robbal aalamiin. Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)