Alhamdulillah, untaian ungkapan rasa syukur tak henti-hentinya kami haturkan kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan berbagai nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Sebagai salah satu ungkapan rasa syukur tersebut, kami kembali melaksanakan bakti sosial dan buka puasa bersama di bulan mulia ini, dan kali ini kami kembali menyambangi Pondok Pesantren Nurul Iman, setelah kunjungan pertama kali lakukan pada tempo 2015 yang lalu.

Kami berangkat ke lokasi acara dengan penuh semangat, sesampainya di lokasi kami disambut dengan ramah. Rangkaian acara dimulai pukul 17.30 Wita, diawali dengan tilawah yang merdu dari salah satu santri, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyerahan bantuan yang telah dihimpun dari Teman Sehati, kemudian pimpinan Pondok Pesantren memberikan tausiyah dan memimpin doa bersama, sehingga sampai waktu berbuka puasa.

Saat mendengar kumandang adzan Maghrib, kami segera membatalkan puasa hari itu. Kami menikmati sajian makanan berbuka puasa, kemudian menunaikan ibadah sholat Maghrib secara berjamaah lalu melanjutkan menikmati hidangan berbuka yang sudah kami siapkan sebelumnya.

Setelah selesai menikmati hidangan berbuka puasa, lantas kami berpamitan kepada pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman, bapak Irsyad. Serta tak lupa kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh santri-santriwati yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menerima kehadiran kami. Semoga ikatan silaturahim tersebut terus terjalin dan menjadi sebab turunnya berkah dari Allah SWT, aamiin. Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements