Bulan suci Ramadan kembali hadir menyapa, tak terasa setahun berlalu begitu cepatnya. Berbagai macam persiapan pun ditempuh, guna memaksimalkan pelaksanaan rangkaian ibadah di bulan mulia tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, komunitas Sehati kembali melaksanakan agenda bakti sosial serta berbuka puasa bersama di Pondok Pesantren atau Panti Asuhan di sekitar wilayah kota Bontang. Kali ini kami memutuskan untuk melaksanakan program tersebut di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Mawadatullah, Kampung Jawa, Bontang Baru.

Sabtu sore 26 Mei 2018, kami bersiap menuju lokasi acara. Berbagai keperluan acara sudah kami siapkan dari rumah, mulai dari menu takjil sampai dana bantuan yang akan kami serahkan. Sekitar pukul 17.00 Wita kami sampai di lokasi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Mawadatullah. Kami disambut oleh pengurus panti dan juga beberapa anak-anak penghuni Panti Asuhan tersebut.

Rangkaian acara pun dimulai, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari pengurus Panti Asuhan, dan sambutan sekaligus penyerahan bantuan dari perwakilan Sehati. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan doa oleh Ustadz Jamariyah selaku pengurus dan Pembina Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Mawadatullah.

Akhirnya saat berbuka puasa pun tiba, lalu kami menyegerakan membatalkan puasa dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan sebelumnya. Suasana riang pun tergambar dari acara sore itu. Setelah melaksanakan sholat Magrib berjamaah kami melanjutkan untuk menyantap hidangan makan besar, setelah itu kami berpamitan kepada pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Mawadatullah. Semoga Allah menjaga ikatan silaturahim kami dan memberikan keberkahan dari acara sederhana tersebut. (pp)

Advertisements