Bontang, 12 Juni 2017

Bulan suci Ramadan telah hadir kembali menyapa kita semua, setiap orang berlomba-lomba mendulang pahala dengan meningkatkan aktifitas ibadah lebih dari hari-hari biasa. Bulan Ramadan biasa dikenal dengan bulan berbagi, maka tak heran jika pada saat bulan Ramadan banyak kegiatan amal yang dilakukan oleh masyarakat, mulai dari lingkup perusahaan sampai dengan level komunitas, dan komunitas kami pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Seperti Ramadan-ramadan sebelumnya, kami selalu membuat agenda untuk bakti sosial ke sejumlah tempat, kami biasanya menyasar daerah Pondok Pesantren atau panti asuhan di daerah Bontang dan sekitarnya, bahkan tahun lalu kami sampai di kawasan Kutai Timur. Kegiatan tersebut kami lakukan guna meningkatkan rasa solidaritas sosial dan mengasah rasa kepedulian kami pada sesama, terutama pada orang-orang yang membutuhkan.

Setelah mengumpulkan donasi dan survey lokasi, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan baksos pertama kami di bulan Ramadan ini di kampung Empang RT.25 kelurahan Loktuan, Bontang Utara. Pada Ahad sore, 11 Juni 2017 pukul 17.00 Wita, kami berkumpul di dekat hotel Bintang Sintuk. Lokasi perkampungan ini memang tersembunyi sehingga banyak orang yang tidak mengetahui keberadaannya. Dijelaskan pak Asdar (ketua RT) bahwa kampung Empang ini sudah ada sejak sebelum lapangan Golf Sintuk berdiri, sampai hari ini perkampungan tersebut belum bisa menikmati listrik dan air bersih layaknya perkampungan lain di Bontang. Diujung sambutannya, pak Asdar berharap kampung Empang segera mendapat saluran air dan listrik.

Rangkaian acara berlalu dengan lancar, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan, pemberian bantuan sembako sampai tausiyah Ramadan. Seluruh warga yang hadir Nampak antusias mengikuti acara demi acara sore itu. Tak terasa adzan Magrib berkumandang, segera saja kami menikmati hidangan yang ada dan membatalkan puasa kami hari itu. Setelah itu kami sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan menyantap makananan berbuka puasa bersama-sama.

Alhamdulillah, tuntas sudah rangkaian agenda bakti sosial dan berbuka puasa bersama kami hari itu. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Teman Sehati yang turut mensukseskan acara ini, semoga kita sekalian tetap istiqomah menggelar agenda-agenda serupa, agar keberadaan kita senantiasa mendatangkan banyak manfaat, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements