Sabtu, 11 Juni 2016

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT kita semua masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan tahun ini, mungkin banyak saudara-saudara kita yang tak seberuntung kita, ada yang dipanggil beberapa bulan, minggu, hari bahkan beberapa jam sebelum bulan suci ini datang. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan usia yang masih diberikan Allah ini untuk memaksimalkan ibadah di bulan penuh berkah ini, semoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadan terbaik dalam hidup kita dan kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan tahun depan, aamiin yaa robbal aalamiin.

Sahabat setelah tempo hari kami bersilaturahim ke Ponpes Subulana akhirnya kami diberi kesempatan untuk datang kembali, kali ini dengan agenda yang sedikit berbeda, intinya sama-sama silaturahim tetapi kali ini ada sesi tausiyah dan berbuka puasa bersama dengan para santri.

Lepas sholat Ashar kami berkumpul di masjid raya Baiturrahman, meski tak seluruh anggota Sehati ikut tetapi suasana masih tetap meriah. Kami berangkat dengan 2 mobil, sepanjang perjalanan seperti biasa canda tawa pun tercipta, sehingga perjalanan yang lumayan jauh dari pusat kota pun tak terlalu terasa, tiba-tiba mobil kami sampai di halaman Pondok Pesantren itu.

Rupanya kedatangan kami sudah ditunggu, begitu kami datang kami disambut dengan hangat oleh Syekh Ali dan para santri. Lalu kami dipersilahkan untuk masuk kedalam masjid sembari menunggu pimpinan Ponpes datang lalu memulai acara sore itu. Tak lama berselang Ustadz Ahmad pun datang, lalu kami memulai acara. Acara dimulai dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an lalu dilanjutkan sambutan-sambutan kemudian ditutup tausiyah dan do’a lalu kami berbuka puasa bersama.

Betapa nikmatnya berbuka puasa dengan banyak orang, benar-benar menambah kenikmatan menyantap menu yang sudah disiapkan para santri Subulana. Setelah usai menjalankan sholat terawih kami pun berpamitan dan kembali pulang. Semoga silaturahim kami memberi kesan yang baik dan mempererat tali silaturahim diantara kami juga dengan seluruh penghuni Pondok Pesantren Subulana, aamiin yaa robbal aalamiin. Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements