Sabtu, 11 Juli 2015

Bismillah… Alhamdulillah setelah berhasil menyelesaikan agenda buka puasa bersama di Pondok Pesantren Nurul Misbah beberapa hari yang lalu kami masih diberikan kesempatan untuk menggelar acara buka puasa bersama lagi untuk kedua kalinya, masih berlokasi di salah satu Pondok Pesantren namun kali ini berlokasi di jalan pipa km.3 tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Iman.

Kami berkumpul di masjid raya Baiturrahman lalu bersama-sama menuju ke lokasi acara melewati jalan pipa, sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan alam yang indah, angin yang bertiup segar, Subhanallah… sungguh dahsyatnya sebuah maha karya sang Pencipta.

Tak lama kemudian sampailah kami di lokasi acara, sambutan hangat pun kami terima, lalu bersama-sama kami menuju Aula yang akan digunakan untuk tempat berbuka puasa bersama. Acara pun dimulai, kami pun sempat menyimak tausiyah oleh para santri yang dibawakan dengan cara yang unik dan menarik tentunya.

Tak berselang lama kumandang adzan maghrib pun terdengar pertanda batas waktu berpuasa hari itu pun telah usai, setelah berdoa bersama-sama lalu kami menikmati hidangan yang telah disiapkan sebelumnya. Dan inilah salah satu kenikmatan yang dirasakan orang yang berpuasa yakni saat tiba waktunya berbuka puasa.

Kami lanjutkan acara dengan sholat magrib berjamaah lalu makan bersama-sama, sungguh sebuah suasana kebersamaan yang kini semakin sulit kita temui dan dapatkan, Alhamdulillah… tak henti-hentinya kami mengucap syukur atas nikmat dan karunia yang Allah limpahkan kepada kami.

Setelah itu kami pun berpamitan untuk bersiap-siap menjalankan ibadah sholat Isya dilanjutkan dengan sholat terawih berjamaah, terimakasih kami ucapkan kepada pimpinan, ustadz, Ustdzah dan semua santri Pondok Pesantren Nurul Iman atas waktu dan tempat yang diberikan kepada kami, semoga tali silaturahmi ini bisa terus terjaga, aamiin…

Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements