Kamis, 09 Juli 2015

Siang itu cuaca mendung sempat menyelimuti langit kota Bontang bahkan hingga sore hari, sempat khawatir kalau sampai hujan turun takut menghambat persiapan acara buka puasa bersama yang sudah kami rencanakan sebelumnya.

Alhamdulillah… dan benar kata orang bahwa tak selamanya mendung itu berakhir dengan hujan yang ada malah hawanya sejuk dan menentramkan jiwa, hehehe….

Kami sepakat untuk berkumpul di Masjid An-Namirah untuk koordinasi akhir sebelum bersama-sama berangkat menuju lokasi acara. Setelah semua anggota datang lalu kami bersama-sama berangkat ke lokasi acara yakni di Pondok Pesantren Nurul Misbah di Saleba.

Sampai di lokasi acara kami sudah disambut oleh pengurus Pondok Pesantren beserta para santri yang berbaris rapi di dalam Musholla. Setelah mengangkut semua menu berbuka puasa ke dalam Pondok Pesantren kami berkumpul di Musholla untuk memulai rangkaian acara yang sudah kami susun sebelumnya.

Subhanallah… lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibaca salah satu Ustadz membuat kami terpaku dan hanyut dalam indahnya suasana khusyu’ di tempat kami berkumpul. Hening, damai dan menyejukan… karena itulah salah satu mujizat yang Allah berikan dalam tiap ayat suci Al-Qur’an.

Setelahnya kami pun menyimak dengan penuh kesungguhan tausiyah yang disampaikan Ustadz Amin, sungguh suasana yang damai dan mendamaikan, untaian lantunan merdu ayat suci Al-Qur’an yang dirangkai dengan tausiyah yang mencerahkan.

Tak lama adzan Maghrib pun berkumandang pertanda kami harus membatalkan puasa kami, tiga butir kurma ditemani air teh pun terasa begitu nikmatnya. Selanjutnya kami tunaikan ibadah sholat Maghrib terlebih dahulu sebelum akhirnya kami menikmati menu makanan yang telah disiapkan untuk berbuka puasa bersama.

Wajah ceria para santri-santri itu sungguh menenangkan hati, semoga kelak mereka bisa menjadi ulama yang besar yang mampu mengibarkan panji-panji Islam disetiap bagian bumi yang mereka pijaki, aamiin… aamiin… yaa robbal a’lamin.

Alhamdulillah… terimakasih ya Allah atas segala nikmat yang Engkau curahkan kepada kami dan jadikanlah kami hambamu yang senantiasa bersyukur, aamiin…

Baiklah setelah ini kami masih punya satu agenda berbuka puasa lagi di salah satu pondok pesantren di Kota Bontang, semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat buat sesama.

Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements