Musim liburan telah tiba, tak lengkap rasanya hanya menghabiskan waktu istimewa tersebut di rumah saja. Kebanyakan orang memang memanfaatkan waktu libur untuk bertamasya bersama keluarga atau kerabat. Ada banyak tempat untuk menghabiskan waktu libur bersama orang-orang tercinta, bisa di pantai, hutan, gunung, kebun binatang atau tempat rekreasi lainnya bahkan sampai mall, hehehe… di jaman modern ini memang mall menjadi tempat favorit untuk mengisi waktu libur, entah sekedar untuk berbelanja atau kegiatan yang menguras kantong lainya.

Di Kota Bontang ada beberapa alternative tempat wisata, ada hutan mangrove, waterpark atau pantai. Pantai yang biasa dikunjungi adalah pantai di pulau Beras Basah dan juga pantai Marina di kawasan PT Badak NGL. Namun apabila sahabat sudah pernah mengunjungi keduanya dan ingin alternative pantai lain sahabat bisa berkunjung ke pantai yang lokasinya tak jauh dari Kota Bontang seperti pantai Teluk Lombok dan pantai Teluk Kaba di Kutai Timur atau bisa juga ke pantai Biru dan pantai Mutiara di Kutai Kartanegara.
Pantai Mutiara Laut 01 Pantai Mutiara Laut 02

Setelah sebelumnya kami pernah membahas tentang pantai Beras Basah, pantai Pulau Segajah, pantai Marina, pantai Teluk Lombok, pantai Teluk Kaba sampai pantai Biru kali ini kami akan sedikit membahas tentang pantai Mutiara yang berlokasi di Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Meski berlokasi di wilayah Kutai Kartanegara namun jarak untuk menuju lokasi tak memerlukan waktu yang terlalu lama, sahabat hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai lokasi bila perjalanan dimulai dari Kota Bontang. Akses jalan menuju lokasi pun bisa dibilang cukup mulus karena hampir seluruh jalanan utama sudah di cor.
Tak sulit menemukan lokasi pantai Mutiara karena akses menuju pantai diberi tanda arah masuk dan juga gapura. Untuk mencapai garis pantai sahabat musti menyeberang terlebih dahulu menggunakan perahu nelayan, untuk jasa antar-jemput ke lokasi pantai setiap pengunjung dikenai biaya 15 ribu rupiah dan untuk jasa parkir mobil pengunjung dikenai tarif 10 ribu rupiah.

Pantai Mutiara Laut 03 Pantai Mutiara Laut 04

Untuk menyeberang ke pulau tak butuh waktu lama, kira-kira kurang dari 10 menit kita sudah bisa menginjak pulau dimana didalamnya terdapat pepohonan yang tumbuh di sepanjang pulau tersebut. Kondisi pasir putih dan garis pantai yang panjang dijamin bisa memberikan kesan tersendiri bagi sahabat yang berkunjung disana. Di kawasan pantai tersebut sahabat bisa menjumpai beberapa lapak yang menjajakan makanan ringan juga tempat pembelian air bersih untuk membilas badan setelah berenang di air asin dan juga disewakan kamar ganti dan toilet.

Untuk hari libur selanjutnya belum tahu mau kemana??? Coba ke pantai Mutiara aja, jangan lupa bawa perbekalan dari rumah lengkap dengan sun block nya biar kulit tidak terbakar panasnya sengatan sinar matahari.

Selamat berlibur sahabat, jangan lupa jaga ibadahnya ya meski sedang liburan. Salam hidup sehat lahir dan bathin. (pp)

Advertisements