Sabtu, 14 Februari 2015

Setelah mengadakan agenda jalan sehat setiap minggu nya akhirnya kami berfikir untuk mengadakan acara rekreasi supaya ada variasi agenda sekaligus refreshing.

Setelah ditimbang dan dipikir masak-masak akhirnya kami putuskan untuk melancong ke Pulau Segajah dilanjutkan menepi ke Pulau Beras Basah, dua pulau eksotis berpasir putih di kota Bontang.

Kami berkumpul di pelabuhan Tanjung Laut dan memulai perjalanan pukul 07.30 pagi, sepanjang perjalanan sungguh menyenangkan, terpaan sepoi-sepoi angin laut sungguh menyejukan hati dan pikiran, what an amazing vacation!

Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam akhirnya sampailah kami di Pulau eksotis yakni Pulau Segajah, kami sungguh beruntung sampai di lokasi pada kondisi air laut sedang surut, pasalnya pulau tersebut akan hilang saat air laut pasang.

Air jernih, pasir putih dan taburan bintang laut menghampar, subhanallah… sungguh hari yang indah untuk hati yang damai, hehehe…. Cuaca sungguh mendukung karena sinar matahari tak terlampau terik sehingga kami bisa menikmati hamparan pemandangan nan indah dengan puas.

Setelah puas bermain pasir putih dan berenang akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke pulau Beras Basah, kami harus menempuh perjalanan hampir satu jam untuk sampai di pulau tersebut.

Setelah sampai di pulau Beras Basah kami pun memulai acara dengan memancing bersama, tak lama karena tak tahan dengan guncangan ombak diatas kapal akhirnya kami menuju kawasan pulau untuk makan siang lalu berenang di pulau yang tampak rindang itu.

Kami menutup acara dengan sholat dzuhur berjamaah di musholla di pulau itu lalu kami memutuskan untuk pulang. Setelah kurang lebih 40 menit sampailah kami di pelabuhan tanjung laut dan kami kembali ke rumah masing-masing.

Walau lelah, kaki perih dan kulit tersengat tapi kami bahagia, Alhamdulillah

Sebuah perjalanan yang menyenangkan, penuh dengan rasa takjub atas keindahan ciptaan Allah SWT.

Selanjutnya tugas kita bersama, merawat anugerah tersebut sehingga tetap lestari, setuju???. (pp)

Advertisements